Minggu, 01 Maret 2009

global warming part.1 (seleksi alam)

"sebagian besar peningkatan suhu rata-rata global sejak pertengahan abad ke-20 kemungkinan besar disebabkan oleh meningkatnya konsentrasi gas-gas rumah kaca akibat aktivitas manusia"[1] melalui efek rumah kaca. Kesimpulan dasar ini telah dikemukakan oleh setidaknya 30 badan ilmiah dan akademik, termasuk semua akademi sains nasional dari negara-negara G8...(wikipedia/pemanasam_global)

DAMPAK GLOBAL WARMING!

1. Iklim Mulai Tidak Stabil

2. Peningkatan Permukaan Laut

3. Suhu Global Cenderung Meningkat

4. Gangguan Ekologis

5. Peningkatan Bencana Alam , dll

sebenarnya kesimpulan dari dampak dampak pemanasan global adalah sebuah sileksi alam dimana yang kuat bertahan akan terus hidup. Sedang kan yang tidak kuat dengan sileksi alam tersebut. AKAN HANCUR ATAU PUNAH!

menurut saya :

contoh skema siklus seleksi alam.

zaman es -> awal peradaban -> peradapan alam mulai terbentuk -> peradaban saat berlangsung -> seleksi alam ->  kembali lagi ke zaman es.

hal tersebut apabila kita pikirkan secara logika. Sama seperti pada saat kita sedang saat memasak air di sebuah teko untuk kita mandi atau pun minum sehari-hari.

pada awalnya air biasa yang di dalam teko -> Di mulailah perebusan air tersebut -> pada saat air tersebut panas dan matang -> kita bisa menggunakan air tersebut untuk keperluan kita -> sisa air yang tidak di pergunakan tersebut lama ke lamaan akan kembali dingin -> lama kelamaan air tersebut akan menjadi air yang biasa, seperti air yang belom d rebus tadi

kita saat ini berada pada sebuah tahapan. Dimana saat ini kita sedang berada pada tahapan peradaban saat berlangsung yang sedang menuju tahapan seleksi alam. apabila keadaan ini terus di biarkan seperti ini terus maka kita akan berada di tahapan sileksi alam.

Seleksi alam yang dimaksud dalam teori evolusi adalah teori bahwa makhluk hidup yang tidak mampu beradaptasi dengan lingkungannya lama kelamaan akan punah. Yang tertinggal hanyalah mereka yang mampu beradaptasi dengan lingkungannya. Dan sesama makhluk hidup akan saling bersaing untuk mempertahankan hidupnya.

Pada tahap ini alam akan mensileksi seluruh mahluk hidup yang ada, termasuk juga manusia. kemungkinan besar apabila manusia tidak bisa bertahan dengan sileksi alam tersebut maka  "MANUSIA AKAN PUNAH AKIBAT DIRI MEREKA SENDIRI".

Sebenarnya sileksi alam sudah pernah terjadi. yaitu pada saat zaman purba (zaman dinosaurus), dan pada saat zaman Nabi Nuh a.s (seorang nabi umat islam) singkat cerita, pada saat itu nabi Nuh a.s mendapatkan perintah dari Allah swt. untuk membangun sebuah kapal raksasa untuk membawa umat nya yang setia dan beberapa pasang ekor hewan untuk menghindari bencana alam yang maha dahsyat yang di akibatkan oleh manusia itu sendiri. Banyak manusia yang tidak patuh kepada perintah Allah swt tersebut  menanggap Nabi Nuh a.s sudah gila dengan mengatakan bahwa bencana besar akan segera datang yang dapat mengahancurkan segalanya. Setelah kapal raksasa tersebut jadi, Nabi Nuh a.s membawa umat yang setia dan beberpa pasang ekor hewan. tak lama kemudian bencana tersebut benar datang dan menghancurkan semua nya nya. Termasuk beberapa anggota keluarga nabi Nuh a.s yang tidak patuh. Nuh a.s dan pengikutnya aman di dalam kapal pada saat bencana itu terjadi hingga selesai bencana tersebut.

Penelitian pada sebuah badan konsultasi resiko ekonomi dan politik , Indonesia menempati urutan ke 5 sebagai negara tercemar setelah India, Cina, Vietnam, Philipina. Sekarang saatnya kita jaga alam dan lingkungan kita untuk anak cucu kita kelak. (http://www.e-dukasi.net)

Apakah kita akan membiarkan sileksi alam tersebut terjadi lagi?? walaupun sileksi alam itu tidak Bisa di hentikan. Minimal kita bisa menghambat sileksi alam tersebut tiba. kita bisa menghambat sileksi alam tersebut dengan cara STOP GLOBAL WARMING!!! GLOBAL WARMING adalah jalan mempercepat kita menuju seleksi alam!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar